Serangan Terhadap Fasilitas Komputer



Apabila bicara masalah keamanan sebuah jaringan, amat sangat rentan terhadap serangan dari berbagai pihak. Alasan dari serangan tersebut tentu saja beragam. Diantaranya yaitu alasan untuk merusak, balas dendam, politik, atau Cuma iseng – iseng saja untuk unjuk gigi. Satatus subkultural dalam dunia hacker, adalah sebuah unjuk gigi atau lebih tepat kita sebut sebagai pencarian jati diri. Adalah sebuah aktifitas umum dikalangan hacker-hacker muda untuk menjukkan kemampuannya dan Denial of Service merupakan aktifitas hacker diawal karirnya. Alasan politik dan ekonomi untuk saat sekarang juga merupakan alasan yang paling relevan. Kita bisa melihat dalam 'perang cyber' (cyber war), serangan DoS bahkan dilakukan secara terdistribusi atau lebih dikenal dengan istilah 'distribute Denial of Service'. Beberapa kasus serangan virus semacam 'code-red' melakukan serangan DoS bahkan secara otomatis dengan memanfaatkan komputer yang terinfeksi, komputer ini disebut 'zombie' dalam jargon.Lebih relevan lagi, keisengan merupakan motif yang paling sering dijumpai. Bukanlah hal sulit untuk mendapatkan program-program DoS, seperti nestea, teardrop, land, boink, jolt dan vadim. Program-program DoS dapat melakukan serangan Denial of  Service dengan sangat tepat, dan yang terpenting sangat mudah untuk melakukannya.
Kemajuan teknik komputer juga tidak hanya membawah dampak pisitif saja, melaikan juga dampak negatif yang sudah mengintai. Kejahan-kejahan baru kian muncul, yang yadinya menggunakan teknik yang biasa, sekarang menggunakan teknik yang lebih modern.
Seperti yang kita ketahui, jaringan internet tidak lah aman. Adanya jaringan internet sebagai media untuk mempermudah dan mempercepat kita dalam mengakses. Namun perlu kita ketahui, kenyamanan berbanding terbalik dengan keamanan. Semakin nyaman kita menggunakan, maka tingkat keamanannya akan menurun, sebaliknya jika keamanan semakin tinggi, maka kenyamanan kita sebagai penggunapun akan berkurang. Minsalnya saja kita mengiginkan keamanan yang tinggi untuk email kita. Seandainya saja solusinya dengan cara memperketat proses login, dengan memperbanyak halaman login, katakan saja lima kali,Kita diminta untuk  memasukan user dan password sebanyak lima kali dan setiap login memiliki user dan password yang berbedah-beda. Tentusaja kita akan mendapatkan tingkat keamanan yang lebih tinggi dibandingkan dengan satu halaman login saja. Akan tetapi kenyamanan kita sebagai usrer akan berkurang, apalagi apabila terjadi kesalahan dalam penginputan user dan password, maka akan kembali ke awal proses login.
Layanan IP dan TCP yang bekerja di mesin anda adalah termasuk salah satu celah yang memikat untuk melancarkan serangan-serangan.Sebegitu pentingnya pengaman dan tentu saja pengaman tersebut untuk sesuatu yang berharga.. banyak sekali jenis-jenis serangan yang sering terjadi.salah satunya adalah jenis serangan Denial of Service atau yang lebih dikenal dengan singkatan DoS. Pada umumnya jaringan termasuk salah satu servis yang rawan terhadap aksi denial of services. DoS merupakan singkatan dari Denial of  Service, yang merupakan sebuah penghambat pada layanan servis, dan bukan cuma sebatas itu, tapi juga bisa melumpuhkannya sehingga orang/user yang memang berkepentingan/berhak untuk mengakses, boleh dibilang sama sekali tidak bisa menggunakan layanan tersebut. Program-program DoS itu sendiri terdiri dari nestea, teardrop, land, boink,jolt dan vadim. Tidak begitu sulit untuk mendapatkan program-program ini. Kita bisa saja mendownloadnya. Dampak akhir   dari  aktifitas ini menjurus kepada    tehambatnya aktifitas korban yang dapat   berakibat  sangat fatal(dalam kasus tertentu). Pada dasarnya Denial of Service merupakan serangan
yang sulit diatasi, hal ini disebabkan oleh resiko layanan publik diman       admin akan berada  pada kondisi yang membingungkan   antara   layanan dan kenyamanan terhadap keamanan. 
Seperti yang saya bahas diatas, keyamanan berbanding terbalik dengan keamanan. Maka resiko yang mungkin timbul selalu mengikuti hukum ini.
 
Perjudian daring, juga dikenal sebagai perjudian Internet dan iGambling, adalah istilah umum untuk berjudi menggunakan Internet.
Bentuk Perjudian Online

1. Poker
Poker adalah permainan kartu keluarga yang berbagi taruhan aturan dan biasanya (tapi tidak selalu) dalam peringkat tangan. Permainan Poker berbeda dalam hal bagaimana kartu dibagikan, bagaimana tangan dapat terbentuk, apakah tangan tinggi atau rendah memenangkan taruhan di pertarungan (dalam beberapa Permainan, taruhan dibagi antara tangan tinggi dan rendah), batas taruhan dan bagaimana banyak putaran pertaruhan diperbolehkan. Dalam Permainan poker yang paling modern, putaran pertama pertaruhan dimulai dengan beberapa bentuk kontrak paksa. Aksi kemudian hasil ke kiri. Setiap pemain pada gilirannya baik harus sesuai dengan taruhan sebelumnya maksimum atau lipat, kehilangan jumlah taruhan sejauh ini dan semua bunga lebih lanjut di tangan. Seorang pemain yang cocok dengan taruhan juga dapat meningkatkan, meningkatkan taruhan. Babak taruhan berakhir ketika semua pemain telah baik cocok dengan taruhan terakhir atau dilipat. Jika semua, kecuali satu pemain kali lipat pada setiap putaran, pemain yang tersisa mengumpulkan taruhannya dan dapat memilih untuk menampilkan atau menyembunyikan tangan mereka. Jika lebih dari satu pemain tetap di pertarungan setelah ronde pertaruhan final, tangan akan ditampilkan dan tangan memenangkan mengambil taruhannya.

2. Kasino
Kasino adalah gedung yang didesain di mana seseorang dapat melaksanakan aktivitas judi (secara legal).
Biasanya kasino dikelola oleh perusahaan yang mendapat keuntungan dari penjudi dengan menawarkan permainan di mana pelanggan harus membuat taruhan yang tak menguntungkan (misalkan permainan craps, roulette dan sebagainya), atau, permainan yang secara statistik impas kansnya. Di sini pengusaha kasino meminta komisi atas taruhan pelanggan yang bermain satu sama lain. Misalkan dalam permainan poker, pai gow, baccarat dan sebagainya.
Kasino sering digabungkan dengan atau dekat hotel, rumah makan dan atraksi liburan lain supaya penjudi bisa tinggal lebih lama.
 
3. Sports betting
Taruhan olahraga adalah kegiatan memprediksi hasil olahraga dan menempatkan taruhan pada hasil. Hal ini umumnya dianggap sebagai bentuk perjudian.

4. Bingo
Bingo adalah permainan kesempatan bermain dengan angka-angka secara acak yang cocok dengan pemain terhadap nomor yang telah pra - dicetak pada matriks 5x5 . Matriks dapat dicetak di atas kertas , kartu stok atau elektronik diwakili dan disebut sebagai kartu . Banyak versi menyimpulkan permainan ketika orang pertama mencapai pola tertentu dari nomor yang ditarik . Pemenangnya biasanya diperlukan untuk memanggil kata " Bingo ! " , Yang memberitahu pemain lain dan penelepon dari kemenangan mungkin. Semua menang diperiksa untuk akurasi sebelum kemenangan itu resmi dikukuhkan pada saat hadiah dijamin dan permainan baru dimulai . Dalam versi ini bingo , pemain bersaing satu sama lain untuk hadiah atau jackpot .

5. Lotteries
Lotre atau lotere ialah bentuk perjudian yang melibatkan penarikan banyak hadiah. Di awal abad ke-20, sebagian besar bentuk perjudian, termasuk lotre dan taruhan dinyatakan ilegal di sejumlah negara, termasuk Amerika Serikat dan sebagian besar Eropa, namun setelah Perang Dunia II, pelan-pelan lotere mulai banyak dilegalkan. Lotre kebanyakan diselenggarakan oleh pemerintahan nasional maupun lokal. Kemungkinan memenangkan jackpot lotere ditentukan oleh sejumlah hal, termasuk: jumlah bilangan yang mungkin keluar, jumlah bilangan yang sudah keluar, apakah urutannya signifikan dan apakah bilangan yang ditarik dikembalikan untuk kemungkinan penarikan lebih lanjut. 

6. Mobile Gambling
Ponsel perjudian mengacu bermain permainan kesempatan atau keterampilan untuk uang dengan menggunakan perangkat remote seperti komputer tablet, smartphone atau ponsel dengan koneksi internet nirkabel. Lebih dari seratus kasino mobile beroperasi pada Desember 2013, dengan sebagian besar operator kasino besar dalam perjudian sekarang menyediakan platform mobile untuk basis pemain mereka.

7. In-Play Gambling
Adalah fitur pada banyak situs taruhan olahraga online yang memungkinkan pengguna untuk bertaruh saat acara sedang berlangsung. Sebuah keuntungan dari tinggal di-play judi adalah bahwa ada pasar banyak lagi. Sebagai contoh, dalam sepak bola Association pengguna bisa bertaruh pada pemain yang akan menerima kartu kuning berikutnya, atau tim yang akan diberikan tendangan sudut berikutnya.


Daftar Pustaka

Vidio beberapa contoh Cyber crime di Indonesia


Agar teman-teman dapat mengerti lebih lanjut tentang seperti apa sih Cyber Crime itu ???
Berikut adalah beberapa vidio menyangkut cyber crime di Indonesia cekidot !!

Pembobol situs Presiden, Tim Cyber Crime Mabes Polri Tangkap pelaku

 

Berita Satu Terbaru 20 Mei 2014 - Cyber Crime Indonesia Peringkat ke 5 di dunia